Community Service Bi-Monthly Meeting: Ruang Kolaborasi untuk PkM yang Lebih Berdampak

Community Service Bi-Monthly Meeting: Ruang Kolaborasi untuk PkM yang Lebih Berdampak

Pada 8 Desember 2025, pukul 09.00–12.00 WIB, Sekolah Tinggi Manajemen PPM akan menyelenggarakan Community Service Bi-Monthly Meeting (CBM) yang dipadukan dengan Pameran Luaran PKM. Kegiatan ini akan berlangsung di Lobby Gedung B Lantai 1 dan Ruang A.M. Kadarman dan menjadi salah satu agenda penting dalam menguatkan budaya Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di lingkungan PPM School of Management.

Ruang Berbagi yang Informal, Inklusif, dan Menginspirasi

CBM merupakan forum rutin dua bulanan yang dirancang agar peserta dapat berdiskusi dengan lebih terbuka, nyaman, dan reflektif. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para dosen, tenaga kependidikan, hingga mitra eksternal untuk:

  • berbagi pengalaman pelaksanaan PkM
  • mendiskusikan tantangan dan peluang di lapangan,
  • serta mempresentasikan metode, pendekatan, dan praktik baik yang telah berhasil diterapkan.

Melalui kegiatan ini, CBM diharapkan mampu memperkuat knowledge sharing dan memperluas jejaring kolaboratif antar pelaku PkM.

Pameran Luaran PkM: Merayakan Karya dan Dampak

Pada kegiatan CBM kali ini,kegiatan dirancang bersama kegiatan Pameran Luaran PkM sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya yang telah dikembangkan civitas akademika. Pameran ini menampilkan:

  • laporan PkM,
  • modul pelatihan,
  • produk,
  • buku,
  • serta dokumentasi implementasi di masyarakat.

Pameran ini tidak hanya menjadi sarana showcase, namun juga wadah dalam menggali ide, sehingga semakin mendorong ide-ide inovatif untuk pengabdian selanjutnya.

Selaras dengan Semangat PkM yang Berdampak

CBM dan Pameran Luaran PkM diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen PPM dalam menghadirkan PkM yang lebih berdampak, relevan, dan berkelanjutan, sesuai dengan arah kebijakan Pengabdian kepada Masyarakat yang ditekankan oleh Kemendikbudristek. Melalui kegiatan ini, Sekolah Tinggi Manajemen PPM mendorong agar setiap inisiatif PkM tidak hanya menghasilkan output, tetapi juga:

  • memberikan solusi konkret
  • memperkuat kapasitas masyarakat,
  • berkontribusi pada perubahan positif,
  • dan menjadi bagian dari transformasi sosial yang lebih luas.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momen penting untuk meneguhkan semangat kolaboratif dalam merancang program PkM yang lebih strategis dan berdampak nyata bagi masyarakat.

Tinggalkan Komentar

* Wajib diisi

Berita Terkait

PPM School of Management dan YPAC Jakarta Berkolaborasi dalam Meningkatkan Kapasitas Pengelolaan Keuangan untuk Pengabdian yang Lebih Berdampak

PPM School of Management dan YPAC Jakarta Berkolaborasi dalam Meningkatkan Kapasitas Pengelolaan Keuangan untuk Pengabdian yang Lebih Berdampak

Sebagai bagian dari komitmen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Manajemen PPM kembali menunjukkan peran aktifnya dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Pada...
PPM School of Management dan YPAC Jakarta Berkolaborasi dalam Meningkatkan Kapasitas Pengelolaan Keuangan untuk Pengabdian yang Lebih Berdampak

PPM School of Management dan YPAC Jakarta Berkolaborasi dalam Meningkatkan Kapasitas Pengelolaan Keuangan untuk Pengabdian yang Lebih Berdampak

Sebagai bagian dari komitmen dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Sekolah Tinggi Manajemen PPM kembali menunjukkan peran aktifnya dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Pada...