Menginspirasi Generasi Digital: Kolaborasi PPM School of Management dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (Digimind) dalam Kelas Digital Marketing

Menginspirasi Generasi Digital: Kolaborasi PPM School of Management dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (Digimind) dalam Kelas Digital Marketing

PPM School of Management dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (Digimind) telah menjalin kerja sama terkait Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Pada tanggal 26 November ini, salah satu implementasi dari kerja sama tersebut telah terlaksana dalam kegiatan kuliah Digital Marketing yang sangat antusias diikuti oleh mahasiswa PPM School of Management. 

Pada Selasa (26/11), mahasiswa kelas Magister Managemen – Eksekutif Muda ; EM 30 PPM School of Management mendapat kesempatan istimewa untuk mengikuti sesi kuliah Digital Marketing yang diisi oleh Bapak Rudianto, S.Kom., M.M., yang merupakan CEO dari Asosiasi Digital Marketing Indonesia (Digimind). Sesi ini membahas secara mendalam strategi dan evaluasi kinerja digital marketing untuk meningkatkan performa serta efektivitas promosi digital bagi sebuah brand.

Dalam pemaparannya, Bapak Rudianto menjelaskan bagaimana pentingnya memahami strategi digital marketing yang tepat, terutama di era persaingan digital yang semakin ketat. Beliau juga memberikan wawasan tentang cara mengukur kinerja kampanye digital melalui berbagai indikator utama, seperti engagement rate, conversion rate, dan return on investment (ROI). Selain itu, evaluasi kinerja menjadi fokus penting untuk memastikan strategi yang diterapkan dapat memberikan hasil optimal dalam membangun brand awareness dan meningkatkan penjualan.

Mahasiswa terlihat sangat antusias sepanjang sesi, terutama saat Bapak Rudianto membuka diskusi terkait praktik terbaik dalam mengelola kampanye digital. Banyak pertanyaan yang diajukan seputar kriteria penting yang perlu diperhatikan untuk mengukur kinerja di berbagai platform, mulai dari media sosial hingga iklan berbasis pencarian. Diskusi ini menjadi momen berharga bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari ke dalam situasi nyata di industri.

Kuliah ini tidak hanya memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai strategi dan evaluasi kinerja digital marketing, tetapi juga memperkaya wawasan mahasiswa tentang pentingnya inovasi dan adaptasi dalam membangun citra dan performa digital sebuah brand.

PPM School of Management berharap sesi inspiratif seperti ini dapat terus diadakan untuk memberikan manfaat langsung bagi mahasiswa, baik dalam pembelajaran akademik maupun kesiapan mereka menghadapi dunia kerja.

Ditulis oleh :
Roselyn Citra Mayora

Unit Hubungan Eksternal & Relasi Alumni

Tinggalkan Komentar

* Wajib diisi

Berita Terkait

Sinergi Pendidikan, Kemitraan Strategis PPM School dan Yayasan BPK PENABUR

Sinergi Pendidikan, Kemitraan Strategis PPM School dan Yayasan BPK PENABUR

Jakarta, 9 Desember 2024 – PPM School dan Yayasan BPK PENABUR resmi menjalin kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kerja sama ini diharapkan...
Kunjungan PPM School of Management ke Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta, Membuka Jalan untuk Kemitraan Akademik yang Lebih Luas

Kunjungan PPM School of Management ke Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta, Membuka Jalan untuk Kemitraan Akademik yang Lebih Luas

Jakarta – Pada 4 September 2025, delegasi dari PPM School of Management (PPM School) mengunjungi Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta untuk membahas peluang kemitraan akademik...
PPM School of Management dan Universitas Esa Unggul Perkuat Kolaborasi melalui Knowledge Sharing

PPM School of Management dan Universitas Esa Unggul Perkuat Kolaborasi melalui Knowledge Sharing

Pada Jumat, 12 September 2025, PPM School of Management menerima kunjungan dari Universitas Esa Unggul di Beranda PPM. Dalam kesempatan ini, hadir Dr. Ayu Larasati,...